DPUPR Banten Anggarkan Tahun Ini Perbaikan Jalan Cisauk

-

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) pada tahun 2018 ini akan melakukan perbaikan jalur perlintasan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Program perbaikan jalan yang dilakukan pada jalur tersebut adalah betonisasi. Hal ini dalam rangka menjawab keluhan masyarakat mengenai kondisi jalan perlintasan Cisauk yang rusak dan kerap membuat warga terhambat perjalanannya.

Hal itu disampaikan Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Tangerang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten Arlan Marzan dalam siaran pada Rabu (11/4/2018).

Arlan menegaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi di wilayah Tangerang dengan kondisi mulai dari rusak berat, ringan kemudian sedang. Sementara jalur perlintasan Cisauk termasuk dalam target perbaikan prioritas dengan kondisi rusak berat.

“Jalur tersebut sudah masuk prioritas program kami dan tahun ini akan dilakukan perbaikan berupa betonisasi,”tegas Arlan

Arlan juga menyatakan, pihaknya akan mempercepat proses pengerjaan ketika kegiatan sudah berjalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih berat pada jalur tersebut dan berpotensi membahayakan masyarakat yang melintasinya.

Arlan menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk program perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi khususnya di wilayah Tangerang. Karena, perbaikan infrasturktur merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Banten yang juga masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten 2017-2022.