DP3AKKB Gelar Isbat Nikah Massal, 50 Pasutri Dapat Akta Nikah Gratis

-
SERANG - Sebanyak 50 pasangan suami isteri asal Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang mengikuti isbat nikah massal yang digelar  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana ( DP3AKKB) Provinsi Banten pada rangkaian kegiatan peringatan hari ibu ke 89.
 
Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina mengatakan, isbat nikah massal yang digelar dalam rangka memperingati hari ibu ke-89 ini merupakan sebuah bentuk perhatian dari Dinas pemberdayaan Perempuan terhadap para keluarga yang belum memiliki akta nikah.
 
"Dalam rangkaian peringatan hari ibu tahun ini, kami melaksanakan isbat nikah bagi 50 pasangan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang,  pemberian buku nikah dan akte kelahiran. Semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka, karena bagaimana pun akta nikah itu sangat penting, terutama untuk kepentingan pembuatan akta kelahiran putra putra putrinya," papar Siti Maani Nina pada acara puncak peringatan hari ibu, Jumat, 22/12/2017.
 
Ia berharap, setelah dilaksanakannya isbat nikah massal ini, para suami agar dapat membina keluarganya dengan lebih baik lagi, karena menurutnya, keluarga yang kuat dan sejahtera adalah kunci kemajuan suatu daerah.
 
"Diharapkan lebih bisa memahami nilai dari sebuah pernikahan, bahwa pernikahan adalah suatu hal yang sakral tidak bisa dinadikan main-main. Tidak gampang terjadi perceraian, tidak ada kekerasan terhadap anak mau pun perempuan," ujarnya
 
Selain itu, lanjut Nina, dalam rangkaian peringatan hari ibu itu pun pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pelayanan KB kepada masyarakat di sekitar KP3B bekerjasama dengan BKKB, talkshow tentang peranan ibu dan anak di era digital, pelayanan imunisasi difteri, bazar murah dan lomba tumpeng dan perekaman E-KTP.