DP3AKKB Gelar Rapat Evaluasi Peningkatan Perlindungan Khusus Anak

-
SERANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten menggelar rapat evaluasi peningkatan perlindungan khusus anak bersama dengan sejumlah dinas dan instansi terkait di ruang rapat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, Rabu, 29/11/2017.
 
Kepala Bidang DP3AKKB Provinsi Banten, Hj Erminiwati, mengungkapkan, di tahun 2017 ini pihaknya telah melaksanakan berbagai program untuk melakukan peningkatan perlindungan terhadap anak.
 
Salah satunya adalah program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PA TBM). Menurutnya, PA TBM ini dibentuk oleh masyarakat di desa-desa/kelurahan secara partisipatif.
 
"Melalui PA TBM ini masyarakat dapat bersama-sama melindungi anak. Di Banten sudah ada di 54 kelurahan, di tingkat nasional Banten sudah cukup bagus," ujarnya
 
Selain itu, lanjut Erminiwati, sejumlah program lain yang telah dilaksanakannya pada tahun 2017 ini diantaranya penyusunan sistem data dan informasi anak, rapat koordinasi perlindungan anak serta sosialisasi bina diri anak.
 
Selanjutnya, kata Erminiawati adalah pelatihan kader bina diri ABK bersumberdaya masyarakat, uji coba destinasi anak dan terakhir melakukan rapat evaluasi ini. Menurut Ermi, semua program tersebut terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Ermi menerangkan, berdasarkan Pergub Banten 10/2016, sejumlah dinas di Provinsi Banten memiliki peran dan out putnya masing-masing. "Jika sudah terbangun sinergitas semua dinas dan instansi, maka perlindungan terhadap anak di Banten akan lebih maksimal." tukasnya