Prestasi Insan Olahraga Banten Meningkat, Dispora Maksimalkan Atlet Putra Daerah

-

SERANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, pada tahun 2017 ini prestasi yang  ditunjukan oleh para insan olahraga Provinsi Banten beberapa diajang kejuaraan tingkat nasional meningkat pesat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Deden memaparkan, dalam kejuaraan Pekan Olahraha Pajar Nasionl (Popnas) tahun ini, Banten dapat menduduki peringkat ke tujuh dari 34 Provinsi, sementara dalam Popnas sebelumnya ada di peringkat ke 14.

Dalam  kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang digelar di Makasar beberapa waktu lalu, para atlet Banten kembali memperlihatkan prestasi yang membanggakan. Dari yang sebelumnya ada di peringkat 23, tahun ini ada di peringkat 14, ditambah dengan mendapatkan medali emas.

Sementara dalam kejuaraan olahraga masyarakat, atlet pelajar mendapatkan peringkat ke dua nasional dari yang sebelumnya tidak mendapatkan peringkat. Dan olahraga masyarakat umum ada di peringkat 4 nasional.

Dikatakannya, terbanyak atlet yang meraih prestasi adalah dari cabang olaharaga bela diri. Prestasi-prestasi yang di raih tersebut, kata Deden, telah membawa nama Banten menjadi harum. 

"Tahun 2017 ini banyak prestasi yang diraih oleh insan olahraga. Kebanyakan olahraga bela diri, seperti karate, gulat, yudo dan silat, bahkan silat di Popnas kita dapat satu medali emas, dan ini yang akan kita genjot, karena sebelumnya kita nggak dapat emas," ujarnya, Jumat, 27/10/2017

Diakui Deden, hingga saat ini masih ada atlet yang bukan putra-putri keturunan Banten asli, namun ia berharap, ke depan putra putri Banten asli dapat dimaksimalkan. 

"Kalau domisili semuanya pasti Banten, tapi masih ada yang keturunan dari luar Banten. Harapan saya selaku orang Banten, ke depan kita bisa lebih memaksimalkan putra-putri Banten asli." tukasnya