Asda II Pemprov Banten Harapkan Jamkrida Dapat Mendongkrak Perekonomian

-
SERANG - Asisten II Provinsi Banten, Ino S Ruwita, berharap, keberadaan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Banten akan dapat mendongkrak peningkatan ekonomi. Saat ini, kata Ino, di Provinsi Banten ada ribuan Usaha Mi (UMKM) yang membutuhkan jaminan Kredit.

Jika Jamkrida sudah dapat menjalin kerjasama dengan UMKM, lanjut Ino, maka perekonomian di Banten akan lebih maju dan berkembang. Hal itu diungkapkan Ino S Ruwita, saat menghadiri acara ulang tahun Jamkrida Banten yang ke 3 di Serang, Selasa, 09/10/2017.

"Kalau nanti sudah bekerjasama dengan UMKM ini akan lebih baik lagi, karena UMKM ini sangat membutuhkan sekali jaminan dari Jamkrida. Saya kira, kalau sudah terjalin kerjasama UMKM yang ribuan jumlahnya ini, tentu akan maju, perekonomian akan semakin meningkat," paparnya.

Lanjut Ino, diusia yang ke tiga, Jamkrida sudah menorehkan prestasi yang baik. Terobosan-terobosan yang dilakukan Jamkrida, menurutnya sudah cukup membanggakan. "Manfaat untuk masyarakat sudah mulai terasa. Jamkrida ke tiga tahun sudah memberikan prestasi, sehingga mudah-mudahan dapat diikuti oleh BUMD yang lain," kata Ino S Ruwita

"Karena sudah luar biasa, terobosan-terobosannya, komunikasinya dengan beberapa Bank dan para pengusaha lainnya juga, suatu gerakan yang cukup menggembirakan, sehingga pak gubernur juga Senang. mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi," imbuhnya lagi

Ia berharap, bantuan dari Pemprov untuk Jamkrida dapat segera diluncurkan. Ia mengatakan, Gubernur Banten, Wahidin Halim sudah menjanjikan hal iti. "Mudah mudahan UMKMnya maju, perbangkannya juga maju. Pak gubernur juga sudah bicara, mudah-mudahan nanti bantuan dari Pemprov Banten segera dapat diluncurkan. Karena mudah-mudahan dengan bertambahnya modal, Jamkrida akan lebih meningkat lagi." ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman mengatakan, selama tiga tahun berjalan, proses tata kelola dan pengembangan Jamkrida cukup bagus, sehingga dapat diakui keberadaannya di level internasional

"Diacara ulang tahun ini semua mitra kita uandang, kita berikan penghargaan, kita berikan support kepada mereka, karena tanpa mereka kita tidak bisa seperti sekarang. Yang bisa kita banggakan sekarang ini adalah kita sudah dilakukan pemeringkatan oleh lembaga pemerintah dan memang diakui di level internasional." tukasnya. (*)