Gubernur Minta Bank Banten Gali Potensi Wilayah

-
TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim meminta kepada jajaran direksi Bank Banten agar berani melakukan terobosan dengan melihat potensi ekonomi yang ada wilayah Provinsi Banten.  
"Banyak sekali potensi untuk didanai atau dikerjakan oleh Bank Banten mulai dari pertanian dan infrastruktur," kata Wahidin Halim pada saat membuka Rapat Kerja (Raker) Tahun 2018 Bank Banten di salah satu hotel  di Kota Tangerang, Jumat (9/2/2018).
Maksudnya, ujar Gubernur WH, pertama Bank Banten terlebih dahulu harus sehat dan punya modal yang cukup. Kemudian, Bank Banten dapat menggali potensi yang terhampar di Provinsi Banten cukup banyak dan terbuka lebar. Bidang pertanian saja, Bank Banten dapat membantu petani jagung dan kedelai untuk permodalan, penyaluran kredit dan lainnya. 
"Rapat kerja ini biasanya dapat mengangkat dan meningkatkan status Provinsi Banten. Bank Banten jangan hanya menjadi bank simpan pinjam, 'tutur Gubernur.
Selain bidang pertanian, kata Wahidin, Bank Banten juga bisa masuk sektor perikanan. "Potensi hasil ikan laut cukup berlimpah. Nah, silakan jajaran direksi Bank Banten untuk memikirkan dan menggarapnya, "ucap Gubernur.
Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur, kata Gubernur, kini Provinsi Banten membangun jalan, jembatan, dan gedung perkantoran termasuk gedung gedung sekolah. "Tertarik dengan pembangun pembangunan jalan atau gedung-gedung perkantoran. Yang penting tidak melakukan korupsi, "kata Wahidin.
Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan atas bimbingan Gubernur, Bank Banten terus berbenah diri. "Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja agar Bank Banten dapat bersaing dengan bank swasta nasional lainnya," tutur Fahmi.
Hadir pada Raker tersebut Sekda Banten Ranta Soeharta sekaligus sebagai komisaris, Direktur Utama Zulkarnaen, Agus Erham dan Media Warman. Dari jajaran direksi diantaranya Oliver Richard, W. Mambu, Bambang Mulyo Atmojo, Jaja Jarkasih, dan Kemal Idris.