Pemerintah Provinsi Banten Rayakan Idul Adha Bareng Masyarakat

-
SERANG – Pemerintah Provinsi Banten hari ini merayakan Hari Raya Idul Adha bersama masyarakat. Momen kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat tersebut berlangsung di Masjid Raya Al Bantani,  Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).
 
Diawali dengan shalat Idul Adha bersama di Masjid Al Bantani, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy,  Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta,  ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, beserta jajaran pejabat Pemprov Banten. 
 
Setibanya di halaman masjid, Wakil Gubernur yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD RI ini pun langsung menyapa masyarakat yang telah hadir lebih dulu untuk melaksanakan sholat id bersama.
 
Setelah shalat Idul Adha,  Wagub Andika menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar. 
 
Seperti di tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha kali ini Pemprov Banten kembali mendapatkan hadiah satu sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dengan berat kurang lebih 1 ton.
 
“Untuk hewan kurban, Alhamdulillah kita mendapatkan hadiah satu sapi dari pak Presiden dengan berat 1 ton dan pemprov sendiri, pak Gubernur, saya dan pak Sekda juga menyumbang satu sapi, Begitupun dengan OPD – OPD di lingkungan Pemprov Banten turut berkontribusi dalam pengadaan hewan qurban kali ini,” papar Wagub saat ditanyai awak media, Jumat (1/9).
 
Wagub juga berharap agar hari raya kurban ini dapat dijadikan momentum kebersamaan, agar keharmonisan antara pemerintah dan masyarakatnya dapat terus terjaga.