Press Realease

Wagub Hadiri Pelantikan Pengurus Rugby Banten

Photo Name

Wakil Gubernur Banten (Wagub) Andika Hazrumy menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Banten masa bakti 2019-2023, oleh Ketua Umum PRUI Didik Mukrianto, bertempat di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (26/8/2019). Dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa olahraga rugby sangat cocok dengan kultur masyarakat Banten karena mengandalkan kekuatan fisik dan cocok dengan ke- Jawara-an Provinsi Banten. 

 

"Mudah-mudahan setelah dibentuk kepengurusan baru rugby Banten dapat memberikan kontribusi dari prestasinya," imbuh Wagub.

 

Wagub mengatakan, dalam kapasitasnya, Pemerintah Provinsi Banten akan turut serta mendukung seluruh kegiatan rugby Banten meskipun rugby ini merupakan olah raga yang belum polpuler di Banten. Oleh karena itu, menjadi pekerjaan rumah besar bagi jajaran pengurus PRUI Banten untuk mengenalkannya kepada masyarakat supaya dapat diterima, dikenal dan digemari. 

 

"Serta pengurus agar mengagendakan strategi dari organisasì untuk memajukan rugby ini," ujar Wagub

 

Wagub berharap agar rugby segera didaftarkan dan dilaporkan ke KONI Provinsi Banten, sehingga kedepan dari sisi pembinaan Pemerintah Provinsi Banten dan KONI Provinsi Banten bisa memberikan kontribusi secara maksimal salah satunya melalui program dana hibah. 

 

Ketua Umum PB PRUI Didik Mukrianto mengungkapkan bahwa kehadiran Wagub dalam pelantikan pengurus PRUI Banten merupakan suatu kehormatan besar dan menjadi bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap olahraga rugby. 

 

Untuk itu, Didik mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar berkomitmen kuat terhadap target prestasi yang akan dicapai sehingga dapat terpenuhi. 

 

"Serta kepada pengurus yang telah dilantik, segera mengembangkan rugby di Banten sehingga kedepannya dapat melahirkan talenta-talenta dan mencetak atlit dari olahraga rugby ini, "tegas Didik.

 

Sementara itu, Ketua PRUI Provinsi Banten Ananda Trian Salichan yang baru dilantik menjelaskan, pihaknya bersama para pengurus mempunyai optimisme besar bahwa rugby Provinsi Banten akan melahirkan atlit-atlit rugby yang berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional. Seperti yang sedang di lakukan dalam lingkup wilayah Banten, tim rugby Banten baru saja mengikuti ajang Kejuaraan Nasional Rugby bulan Oktober lalu.

 

 

 

"Tim rugby Banten ini berhasil meraih peringkat tiga. Tentunya prestasi ini, sangat membanggakan bagi Provinsi Banten, dari 11 provinsi yang mengikuti kejurnas, Banten berhasil meraih peringkat tiga. Serta rugby Banten sudah mempunyai prestasi yang membanggakan. Seperti meraih medali perak di Exhibition PON Jawa Barat," jelas Ananda. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)