Press Realease

Wagub : Apresiasi Kepedulian Puwnten kepada Korban Bencana Selat Sunda

Photo Name

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menerima audiensi dari Paguyuban Warga Banten (Puwnten). Rombongan disambut Wagub Banten  di ruang kerjanya 23/01/2019.

 

Ketua Puwnten TB. Farich Nahril menyampaikan, kunjungannya bersilaturrahmi untuk menginformasikan akan memberikan bantuan langsung kepada korban bencana tsunami Selat Sunda Banten. Bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk SD,SMP dan SMA, serta memberi bantuan membangun tiga Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

 

Wagub Banten mewakili Gubernur dan Pemerintah Provinsi Banten, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Puwnten atas partisipasi dan kepeduliannya.

 

Wagub Banten mengatakan, menurut data yang sudah dituangkan dalam surat keputusan dalam kaitan pembangunan hunian tetap mencapai 1033 rumah hunian tetap yang akan dibangun Pemprov Banten. Sedangkan  hunian sementara itu nanti akan menjadi tanggung jawab Kabupaten Pandeglang dan BNPB.

 

“Kita Pemprov Banten kemarin bersepakat untuk bagaimana menunjang terkait dengan pembangunan yang tetap, “ujarnya.

 

Wagub Banten menjelaskan, upaya pemulihan perekonomian dan pariwisata yang terdampak bencana tsunami tentu dilihat dari segi penguatan wilayah dulu. Dimana masyarakatnya harus siap kembali. Untuk bisa kembali, tetap tinggal di sana, dan tetap bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari misalnya nelayan. Setelah itu baru dalam kaitan pemulihan pariwisata. Kita sudah disupport Kementerian Pariwisata untuk bagaimana menyusun strategi agar wilayah yang terdampak tsunami ini bisa kembali pulih. Salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)