Press Realease

Tangsel Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Ke-XVI

Kota Tangerang Selatan dinobatkan sebagai juara umum setelah meraih nilai tertinggi, yang merupakan kumulatif dari setiap nilai setiap peserta dari seluruh cabang yang diperlombakan dan diumumkan oleh ketua dewan hakim pada acara penutupan yang berlangsung di panggung utama MTQ Kota Tangerang, Jum’at malam (29/03/2019).

 

Sementara juara kedua diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang, juara ketiga diraih oleh Kabupaten Serang, posisi ke empat diraih kafilah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang meraih posisi kelima, disusul oleh Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Kota Serang di peringkat kedelapan. Kota Tangsel Kembali meraih sukses merebut gelar juara umum untuk ke lima kali secara berturut-turut dan berhak menerima kembali piala juara umum MTQ yang diserahkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

 

Usai memberikan piala juara umum MTQ, Gubernur langsung memberikan sambutannya dan mengungkapkan rasa bangga atas penyelenggaraan MTQ tahun ini yang berjalan dengan baik, lancar dan penuh kreatifitas mulai dari pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan. Begitu juga dalam memberikan pelayanan kepada seluruh kafilah dan para dewan hakim. Dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang atas Pelaksanaan prmbukaan dan penutupan yang sangat megah dan berkesan. Sehingga membuat warga enggan beranjak dari tempat duduknya. 

 

"Kalau kota Tangerang bagus, Provinsi Banten nya juga jadi hebat," seloroh Gubernur, yang dikemas dengan pantun.

 

Selanjutnya, Gubernur mengucapkan selamat kepada para pemenang, khususnya kepada juara umum, baginya ini juga menandakan bahwa Al-Quran dicintai oleh masyarakat Banten dan ini adalah harapan setiap pelaksanaan MTQ yang utamanya adalah menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Quran, baik untuk diri kita, keluarga hingga seluruh warga masyarakat, sehingga akan tercipta negeri banten yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr.

 

Berdasarkan lampiran Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 No. 04/DH-MTQ-XVI/III/2019 Tentang Penetapan Kejuaraan Umum MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 di Kota Tangerang, menetapkan Kota Tangerang Selatan sebagai juara umum dengan Perolehan Nilai 149. Sementara juara ke-II diraih Kota Tangerang dengan 81, juara III oleh Kabupaten Serang dengan nilai 76, urutan kempat ditempati Kabupaten Pandeglang dengan nilai 71, kelima oleh Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, keenam diraih Kabupaten Lebak sebesar 40, ketujuh diraih Kota Cilegon dengan nilai 9 dan terakhir ditempati Kota Serang dengan nilai 8. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)