Press Realease

Tangerang Islamic Theater, Wisata Edukasi dan Syiar Islam Kota Tangerang

Photo Name

Kota Tangerang kini menambah destinasi wisata religi dan tempat syiar agama Islam seiring diresmikannya Tangerang Islamic Theater oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Peresmian ini sebagai rangkaian memeriahkan MTQ XVI Provinsi Banten di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (25/03/2019). 

 

“Saya resmikan Tangerang Islamic Theater untuk ukhuwah Islamiyah Kota Tangerang,” ucap Gubernur Banten Wahidin Halim.

 

Tangerang Islamic Theater berada di Gedung MUI, disamping Masjid Raya Al Azhom di kawasan Puspemkot Tangerang. Di gedung MUI Kota Tangerang itu, dibuat semacam kubah/dome sebagai layar pemutaran film. Layaknya menikmati tayangan di planetarium.

 

Tangerang Islamic Theater sebagai tempat wisata edukasi yang menampilkan visualisasi perkembangan Islam dari zaman ke zaman, keajaiban Al Quran dan lainnya.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur Banten juga mengungkapkan tekadnya untuk membangun Baitul Quran di Kawasan Banten Lama dengan luas lahan yang mencapai 4,5 hektar. Tahun 2020 diharapkan pengerjaan sudah dimulai seiring dengah selesainya tahap kajian di tahun ini.

 

"Serta pembangunan Poros Wisata Ziarah Banten Lama - Caringin. Setiap tahun lima juta orang datang berkunjung. Potensi ini bakal meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkas Gubernur Wahidin Halim.