Press Realease

Pemprov Serahkan Bantuan Keuangan Mesjid Secara Bertahap

Photo Name

“Gubernur Banten Wahidin Halim sangat merespon apapun yang menjadi kebutuhan kota Serang. Karena kota Serang merupakan ibukota provinsi seyogyanya menjadi etalase kota yang harus berbenah diri dari berbagai aspek. Gubernur bertekad akan mengubah wajah Kota Serang,  Ibu Kota Provinsi  Banten. Tekad itu mulai menggeliat dan terlihat. Terbukti saat ini, sudah hampir rampungnya revitalisasi banten lama dan akan segera menyusul dibangun pusat al-qur’an dan pusat-pusat peradaban lainnya” hal ini dikatakan Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Ino S Rawita saat acara Safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M, bertempat di Mesjid Al-Mujahirin Kompleks Taman Wijaya Permai Blok I No.3 Kelurahan Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang. Senin (20/05/2019).

Lebih lanjut Ino mengatakan, dalam rangka menuju membangun masyarakat dan dalam rangka menuju Banten yang maju, sejahtera, berdaya saing dan berakhlakul karimah. Visi dan Misi Provinsi Banten akan sesuai target yang telah ditetapkan. Dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah Provinsi Banten memberikan bantuan keuangan pada seluruh mesjid, yayasan dan lain sebagainya secara bertahap.

Terkait optimalisasi penerimaan zakat, sesuai dengan surat edaran Gubernur tentang wajib zakat fitrah untuk ASN Pemprov wajib membayar zakatnya di BAZNAS sehingga diperikirakan akan terkumpul dari penerimaan wajib zakat ASN Pemprov sebesar 35 Milyard/tahun, jelas Ino

Walikota Serang Syafrudin, menjelaskan bahwa pendapatan BAZDA kota Serang berada diurutan terakhir dari seluruh delapan kab/kota terkait penerimaan/pemasukan zakatnya, untuk itu ia mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat dapat mengoptimalisasikan seluruh kemampuan yang ada agar dalam mekanisme pengumpulan zakat dapat terorganisir dan dapat diakomodir oleh BAZDA Kota Serang.

Sementara itu Ketua DKM Mesjid Al-Mujahirin Maryani, merasa bangga Mesjidnya dijadikan tempat safari ramadhan meskipun kondisinya belum 100% selesai karena masih dalam tahap pembangunan. Selain itu ia mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah memberikan dana keuangannya sebesar Rp. 150.000.000,- ,bantuan Bank Banten berupa peralatan alat sholat (sarung, mukena dan sajadah), BJB berupa bantuan  25.000 paket sembako dan bantuan BAZNAS Provinsi Banten kepada BAZNAS kota Serang sebesar Rp. 57.500.000,-