Press Realease

Lanjutkan Bersih-Bersih, Pj Sekda: Demi Keindahan Ibukota

Photo Name

Setelah sebelumnya pada Rabu (10/04/2019) dilakukan kegiatan bersih-bersih dan penertiban jalur Palima-Pakupatan, hari ini, Kamis (11/04/2019) Pemprov Banten melanjutkan aksinya pada jalur Palima-Baros. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita saat memimpin apel siaga tim bersih-bersih dan penertiban di halaman Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih dan penertiban jalan yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai upaya Pemprov menjaga keindahan Ibukota Provinsi.

 

Apel kesiapsiagaan yang dipimpin Pj Sekda tersebut juga dihadiri Kepala OPD terkait seperti Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) M Yanuar, Kepala Satpol PP M Bashri, Dinas LHK, Kepala Dinas Perhubungan Tri Nurtopo dan seluruh ratusan petugas teknis lapangan.

 

“Ini bukan semata karena keinginan Gubernur agar jalur ini terlihat indah dan nyaman untuk yang melintas, tapi Gubernur juga menginginkan agar keindahan Ibukota Provinsi itu terjaga dengan baik,”terang Pj Sekda

 

Pj Sekda menjelaskan, setelah kemarin dilakukan kegiatan bersih-bersih untuk jalur  Palima-Pakupatan, hari ini dilakukan kegiatan yang sama untuk jalur Palima-Baros.

 

“Kemarin ada yang belum selesai, mudah-mudahan nanti ada 1 grup yang menyelesaikannya, jadi bisa selesai semuanya,”tuturnya

 

Pj Sekda berharap, pekerjaan yang dilakukan seluruh petugas dapat menjadi amal ibadah. Oleh karenanya, kebersihan yang merupakan sebagian dari iman harus benar-benar diperhatikan sehingga tidak tersisa rerumputan liar, atribut-atribut liar hingga PKL liar, serta menanaminya dengan bunga-bunga dan tumbuhan yang indah.

 

“Oleh karena itu selamat bertugas, mudah-mudahan terus dalam keadaan sehat dan pekerjaannya juga selesai.  Semuanya harus dikerjakan bersama-sama secara kompak,”pesan Pj Sekda

 

Usai sambutan Pj Sekda, para Kepala OPD secara bergantian juga memberikan petunjuk pelaksanaan kegiatan mulai dari titik-titik rawan yang membutuhkan lebih banyak tim dan yang tidak terlalu membutuhkan banyak orang untuk mengerjakan, hingga urusan pengaturan lalu lintas serta proses distribusi hasil bersih-bersih agar tidak menggagu aktivitas masyarakat sekitar.

 

Usai apel, Pj Sekda juga ikut mengawasi pekerjaan tim petugas teknis dan mengecek kembali hasil pekerjaan yang telah dilakukan kemarin oleh tim.