Press Realease

Gubernur: Sinergi Media dengan Pemprov Wujudkan Masyarakat Sejahtera

c6f6932c755ef704a697197aa668bc513a37d1a4

Gubernur Banten Wahidin Halim  menyatakan bahwa sinergi antara media massa dengan pemerintahan harus terbangun dengan baik. Karena, dengan sinergi dan hubungan yang baik antara media dengan pemerintah akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten.

 

“Sinergitas harus dibangun dengan baik, silahkan kritik, beri masukan, koreksi tapi tujuannya dalam rangka kesejahteraan masyarakat Banten,”ungkap Gubernur saat menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun Harian Radar Banten, Radar Arena, Jalan Kolonel Tb Suwandi, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (21/5/2019).

 

Gubernur menyatakan bahwa pihaknya bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bukanlah sosok yang anti kritik. Sehingga dapat menerima segala bentuk kritikan, masukan, koreksi dan saran-saran yang bersifat membangun. Artinya, tidak cenderung menyudutkan, memuat informasi bohong dan tidak berimbang. Hal tersebut menurutnya akan berdampak tidak hanya pada kredibilitas dan kualitas media massa di mata masyarakat, namun juga akan memberikan pendidikan negatif kepada masyarakat.

 

“Maka saya selalu tekankan untuk tidak memelihara hoax, karena prinsip saya adalah tabayyun, silahkan investigasi informasi-informasi agar tidak jadi hoax. Karena ancaman hoax memang ada dimana-mana, dan terpenting jauhi ujaran-ujaran kebencian,”paparnya

 

Gubernur menjelaskan, ibadah puasa yang saat ini tengah dijalankan seyogyanya dapat menjadikan pribadi lebih tawadhu, rendah hati, istiqomah dan tabayun. Setiap informasi yang diperoleh sepatutunya untuk diseleksi dan cari tahu kebenarannya. Bertepatan dengan bulan ramadhan ini, Gubernur berharap harian Radar Banten yang merupakan harian cetak pertama di Banten dapat lebih sukses, tetap rendah hati dan terus mengedepankan unsur tabayyun dalam setiap informasi yang ingin disajikan.

 

“Saya ucapkan selamat, Radar Banten super, luar biasa, top markotop. Memulainya dr nol dan kini semakin sukses, dan gedungnya pun tinggi. Tapi semakin tinggi kesuksesan maka semakin banyak tantangan dan cobaan namun harus tetap rendah hati,”imbuh Gubernur

 

Direktur Radar Banten Mashudi mengapresiasi dan berterimakasih atas kehadiran dan support yang diberikan Gubernur pada hari jadi Radar Banten yang ke-19 ini.

 

“Saya hanya dapat meng-aminkan apa yang disampaikan, semua doa yang dipanjatkan, harapan dan dukungan karena itu semua memang cita-cita kami. Semoga  menjadi kenyataan bagi Radar Banten kedepan,”tukas Mashudi. (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)