News and Events

Tangsel Juara Umum, Gubernur Minta Kafilah Terbaik Dilatih Lagi

Photo Name


Gubernur Banten Wahidin Halim resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tahun 2018 tingkat Provinsi Banten di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (19/4/2018) malam. Kota Tangerang Selatan berhasil mempertahankan juara umum setelah mendominasi terbaik pertama di setiap cabang dan golongan.

 

Disusul urutan urutan kedua Kabupaten Serang dan urutan Ketiga Kabupaten Tangerang, urutan keempat yakni kafilah dari Kabupaten Pandeglang, urutan kelima Kabupaten Lebak, keenam Kota Tangerang, posisi ketujuh Kota Serang, dan posisi terakhir diraih oleh Kota Cilegon.

 

Dalam sambutannya, Gubernur meminta kafilah terbaik untuk dibina dan dilatih lagi agar dapat mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara. Gubernur juga berharap kafilah terbaik Kabupaten/Kota di Banten tidak ‘kabur’ ke Provinsi lain.

 

Gubernur menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan berharap Banten sebagai daerah islami, daerah yang religius, santrinya banyak, sejuta kiyai akan ditampilkan ditengah masyarakat yang berakhlakul  karimah.

 

Sementara, Ketua Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ berjalan lancar mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan. Sholeh bersyukur pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tahun ini dapat berjalan lancar.

 

Menurutnya, pada MTQ tahun ini ada yang berbeda yaitu kehadiran warung amal di setiap arena lomba. Hal ini terselenggara atas kerjasama dari semua pihak terutama OPD, BUMD dan instansi vertikal lainya.

 

Sholeh menambahkan, semua kabupaten/kota mengikuti MTQ dan diharapkan para kafilah dapat menjaga kesehatannya serta dapat selamat kembali ke halaman masing-masing dengan mempunyai kenangan tersendiri. Ia mengucapkan selamat kepada para peraih juara dan mengingatkan untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi MTQ Nasional di Sumut dengan target pertahankan juara umum.