INFORMASI MENGENAI TATA CARA PENGADUAN PENYALAHGUNAAN ATAU PELANGGARAN

INFORMASI MENGENAI TATA CARA PENGADUAN PENYALAHGUNAAN ATAU PELANGGARAN

Menindaklanjuti 8 (delapan) sasaran Reformasi Birokrasi, terutama pada sasaran penguatan pengawasan dengan pengaduan masyarakat dan sasaran peningkatan pelayanan publik dengan pengelolaan pengaduan di Pemerintah Provinsi Banten, dapat dilalui dengan cara sebagai berikut:


  1. Aplikasi Pengaduan Online Berbasis Android Provinsi Banten (http://lapor.bantenprov.go.id/)

  2. Sistem Sarana Pengaduan dan Aspirasi Kementerian Dalam Negeri (SaPA Kemendagri) secara online melalui website (http://sapa.kemendagri.go.id)


  1. Kotak Pengaduan : Jl. Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta 10110

  2. Telepon/Faximili : (021) 3842021, 3843222

  3. Pesan Singkat : 0811191162

  4. Facebook : Sapa Kemendagri

  5. Twitter : @sapa_kemendagri

  6. Email : sapa@kemendagri.go.id

 

PERATURAN PERUNDANGAN TERKAIT PENANGANAN PENGADUAN MASYARAKAT

  1. PERMENDAGRI No. 25 Tahun 2007 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah