Serius Benahi Banten Lama, Penataan Dipimpin Langsung Wakil Gubernur

-
SERANG - Pemprov Banten serius melakukan penataan terhadap kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama.  Proses penataan tersebut bahkan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Menurut WH, Pemprov Banten tidak memperdebatkan soal aset dan pengelolaan kawasan tersebut.  Menurutnya,  Pemprov Banten hanya akan fokus menata kawasan yang juga menjadi kawasan cagar budaya tersebut. 
 
 "Andika ketua tim. Soal tekhnis silahkan tanya.  Pokoknya yang kumuh kita rapihkan,  kotor kita bersihkan. Sebagai warga Banten kita punya tanggung jawab moral,  kenapa kita biarkan kumuh, malu. Soal status gak ada urusan saya," ujar WH. 
 
Terkait pengelolaan,  WH menyerahkan hal tersebut terhadap undang-undang yang berlaku soal cagar budaya.  Menurutnya,  Pemprov Banten tidak mempersoalkan hal tersebut.  
 
"Siapapun yang mengelola, (Banten Lama)  saya harus perbaiki. Soal polemik saya gak ada urusan,  saya hanya siapkan fasilitas. Banten punya banyak wisata tapi tidak ada terurus," papar WH. 
 
Proses penataan Banten Lama sendiri ditargetkan selesai tahun depan. 
 
"Rumah kumuh kita pugar,  jalan kita bagusin.  Saya sudah bilang ke walikota,  kalau gak siap benerin jalan,  saya benerin.  Masjidnya kalo perlu dipugar,  kita pugar," kata WH.