Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Kegiatan MTQ Provinsi Banten

-

Anyer- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIV tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang digelar Marbella Hotel Anyer, Kabupaten Serang, 17 s/d 21 April mendatang diramaikan dengan adanya stand pameran dan bazar yang hadir di sekeliling panggung utama MTQ.
Sambil mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh setiap peserta MTQ, pengunjung dapat melihat-lihat pameran dan bazar dari beberapa daerah dan UMKM yang ada di Provinsi Banten.
"Kita mulai buka sejak malem pas pembukaan sampai penutupan nanti," kata Iwan salah seorang pedagang kaos MTQ.
Stand pameran dan bazar ini menampilkan seluruh produk unggulan daerahnya masing-masing, termasuk pernak-pernik MTQ.
Tak sedikit pula peserta MTQ dan masyarakat umum yang memanfaatkan momen ini dengan melihat-lihat pernak pernik MTQ seperti gantungan kunci, kaos MTQ, PIN, baju muslim, hijab dan sebagainya.
"Disini saya bisa mendengarkan suara bagus dari Qari dan Qari'ah yang bertanding sambil melihat-lihat stand pameran dan bazarnya," ungkap Ray Munzir salah satu pengunjung pameran, Selasa (18/04/2017).
Pelaksanaan MTQ ke XXXV tingkat Provinsi Banten dilangsungkan di Kecamatan Cinangka dan Anyer, Kabupaten Serang. Pembukaan gelaran MTQ ini di lakukan pada senin malam (17/04) dan dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan.
Kegiatan MTQ juga di ramaikan dengan pawai ta'aruf yang berlangsung meriah yang diikuti oleh ribuan peserta dari delapan kabupaten dan kota. 
Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan memberikan  selamat sekaligus berharap agar kafilah se Provinsi Bante yang mengikuti lomba MTQ dapat bertanding secara fair.
"Semoga ajang MTQ ini dapat melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah yang akan membawa nama harum Provinsi Banten ditingkat nasional maupun international. Dan alhamdullilah pada MTQ nasional di NTB pada tahun lalu Banten sukses menjadi juara umum,” kata Nata.