Pemprov Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

-
SERANG – Pemerintah Provinsi Banten menyebut harga kebutuhan pokok seperti daging,  beras,  cabai,  bawang,  menjelang Idul Fitri cenderung stabil.  Belum terpantau adanya lonjakan harga yang begitu tinggi.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso menjelaskan,  hasil pantauan sementara hanya ada sedikit kenaikan namun dengan tempo yang tak lama adalah bawang merah dan cabe. “Tapi itu sudah turun kembali,” ujarnya,  Kamis (22/6/2017).
Setiap tahunnya, menurut Babar, kenaikan harga yang paling menonjol yaitu pada daging.  Karena itu,  untuk mengatisipasi lonjakan harga Pemprov Banten bersama Bulog telah menyiapkan stok daging segar dan beku.
“Daging udah siap,  stok sudah ada 300 ekor lebih siap potong dan daging beku sudah siap di Bulog. Tiap hari potong,  tiap hari dipenuhi kebutuhan daging,  karena itu kan daging segar,” ujar Babar.
Pemprov Banten sendiri menurut Babar telah berupaya melakukan pemantauan dan mengatisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok. 
Lonjakan harga memang diketahui kerap terjadi menjelang hari raya idul fitri mengingat permintaan pasar cukup tinggi pada hari-hari tersebut. Sehingga para pedagang yang nakal memanfaatkannya untuk mencari keuntungan besar. 
Menurut Babar,  pihaknya akan terus melakukan pemantauan kondisi harga sejumlah kebutuhan hingga hari raya nanti.  Babar pun berharap harga akan tetal stabil hingga hari raya.