Dukung Partisipasi ABK, DP3AKKB Susun Buku Profil

-
SERANG - Dalam menentukan kebijakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) mengadakan Rapat Koordinasi finalisasi penyusunan buku Profil ABK Provinsi Banten 2017.
 
Kepala DP3AKKB Siti Ma’ani Nina berharap, buku ini nantinya dapat disajikan di tingkat Pusat (Kemenppa) dan dapat bermanfaat bagi BAPEDDA Provinsi Banten dalam menyusun kebijakan yang ramah bagi ABK di Provinsi Banten.
 
"Saya berterimakasih kepada tim penyusun yang sudah bekerja maksimal, semoga buku ini nanti dapat disajikan di tingkat pusat dan menjadi rujukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan yang ramah ABK di Provinsi Banten," jelas Siti di KP3B, Curug, Kota Serang. 
 
Sekretaris LPA Provinsi Banten Gunawan menjelaskan, ada beberpa rekomendasi yang disusun oleh tim untuk menjadi bahan masukan bagi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk berperan serta dalam mendorong tumbuhnya lembaga-lembaga pendidikan dan ruang-ruang publik yang ramah ABK.
 
"Di bagian akhir dari buku profil ABK, tim merekomendasikan agar dalam menyusun kebijakan, baik pemerintah maupun swasta dapat menyediakan fasilitas sarana prasarana yang ramah ABK. Hal tersebut perlu dipersiapkan karena selama ini fasilitas yang ada belum maksimal bagi ABK," jelas Gunawan. 
 
Ketua FKKADK Bilqis menaruh harapan tinggi agar buku ini dapat menjadi referensi kedepannya. "Semoga buku profil ini menjadi referensi kebijakan program yang berpihak pada ABK," ujar Bilqis.
 
Yayah Rukiyah, yang mewakili P2TP2A juga mengharapkan programnya dapat meningkat. "Dengan adanya profil ini setidaknya program terkait ABK semoga lebih meningkat dan tidak dipandang sebelah mata." singkat Yahya.