Dispar Banten Bentuk Forum Komunikasi Lintas Pariwisata di Kabupaten Lebak

-

LEBAK - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengapresiasi terbentuknya Forum Komunikasi Lintas Pelaku Pariwisata Kabupaten Lebak (FKLP2KL), Selasa (05/02/2017).

Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang peduli dengan semua steakholder untuk pengembangan kepariwisataan di Lebak. 

“Saya sangat bangga dan sangat mendukung, serta memberikan apresiasi khususnya kepada Ibu Bupati Iti Octavia Jayabaya, serta kepada Dinas Pariwisata Lebak, yang telah membentuk FKLP2KL sebagai mitra Pemkab dalam mengembangkan kepariwisataan di Lebak,” ujar Neng Nurcahyati ketika menyampaikan sambutan dalam acara pembentukan FKLP2L di Andika Resto, Rangkasbitung, Selasa (02/05/2017).

Ditambahkan Eneng, agar kemitraan pemerintah daerah dengan seluruh steakholder yang tergabung dalam FKLP2KL berjalan dengan baik, demi terwujudnya peningkatan industri kepariwisataan di Lebak, maka pemkab harus lebih serius melakukan pembinaan yang bersinergi.

“Kami yakin, dengan pembinaan yang bersinergi terhadap kemitraan ini, maka obyek pariwisata di Lebak, akan semakin dikenal,” kata Neng.

Sementara, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, industri pariwisata akan menjadi objek unggulan Pemkab Lebak. Untuk itu, melalui kemitraan yang akan dibinanya dengan baik, maka industri kepariwisataan, bisa menjadi andalan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Lebak.

“Kami akan membuka pintu bagi investor dibidang kepariwisataan yang akan menamkan modalnya. Kami harap pula, mitra Dispar dari seluruh steakholder yang tergabung FKLP2KL bisa lebih menciptakan ketertarikan wisatawan luar Banten ataupun luar Indonesia untuk datang ke Lebak,” pungkasnya.