Bupati Serang Pantau Pelaksanaan MTQ Provinsi Banten

-

SERANG – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah melakukan pemantauan ke lapangan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten XIV yang digelar di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis, (20/4/2017) kemarin. Tatu mengunjungi tiga tempat di cabang Tilawah Quran, cerdas cermat syarh Quran, Tahfidz dan Tafsir Bahasa Arab, MMQ, terakhir memantau penginapan kafilah Kabupaten Serang.

 

Dari hasil pantauan, Tatu mengaku merasa senang dengan lancarnya kegiatan tersebut. Tatu  berharap kepada panitia untuk menjalankan kegiatan MTQ dengan baik sehingga sesuai dengan yang diharapkan.

“Rangkaian acara ini akan berakhir pada besok malam (hari ini-red), karena malam ini final pembacaan Tilawah di Panggung Utama, di halaman Parkir Hotel Marbella,”ungkap Tatu

 

Saat dikonfirmasi terdapat 32 Kafilah Kabupaten Serang yang masuk final, Tatu berharap bisa berlanjut ke juara umum. Namun, Ia menyerahkan seutuhnya kepada juri. “Saya juga mendengar informasi itu, hanya saja kita serahkan sepenuhnya kepada juri kalaupun betul kita doakan bisa mendapatkan juara umum,” imbuhnya.

 

Bupati Serang ditemani Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Serang Agus Erwana, Asisten Daerah II Irawan Nur, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Ahmad Satiri, Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Serang Sobri Fayumi, Camat Anyer Khairil, dan Camat Cinangka Kusnandi. Saat kunjungan Tatu menyempatkan untuk foto bersama dengan guru dan siswa yang berada di lokasi, bahkan ada sekelompok siswi yang meminta Bupati melakukan selfie bersama.

 

Kepala Kesra Ahmad Satiri mengaku optimis jika kafilah Kabupaten Serang akan menjadi juara umum, karena dirinya melihat selama acara berlangsung seluruh kafilah menunjukkan penampilan terbaik di depan para dewan juri.

 

“Kemarin saya mantau langsung ke Tahfidz, Tafsir bahasa Arab dan lainnya kafilah kabupaten Serang totalitas saat berlomba,” kata Satiri.