Kafilah Kabupaten Tangerang Kuasai Cabang Tilawah

-

SERANG – Kafilah Kabupaten Tangerang menguasai cabang tilawah pada ajang perlehatan MTQ XIV tingkat provinsi Banten tahun 2017. Dimana pada babak final di cabang ini kafilah Kabupaten Tangerang mengirimkan sebanyak 8 finalis ke babak final. Sebagaimana diketahui, untuk cabang tilawah Al-Quran yang terbagi dalam lima golongan yakni tilawah dewasa, remaja, kanak-kanak, tilawah canet, dan tilawah murrotal.

Berdasarkan keputusan dewan hakim, kedelapan kafilah Kabupaten Tangerang yang melaju ke babak final diantaranya, cabang tilawah Al-Quran dewasa qori Fathullah, cabang tilawah Al-Quran dewasa qoriah Eva Hudaevah, tilawah remaja qori Abdul Mufarrich, cabang tilawah Al-Quran kanak-kanak qori Wasyiul Umam, tilawah Al-Quran kanak-kanak qoriah Yayah Hidayah, cabang tilawah canet Enas Nasihin, dan cabang tilawah murrotal qori dan qoriah juga wakili dari finalis Kabupaten Tangerang yakni M. Abdul Rojab dan Idda Mawaddah. Sedangkan kafilah Kabupaten Serang menguasai cabang tilawah Canet qori dan qoriah yang difavoritkan juara karena di babak penyisihan meraih poin tertinggi yakni Maman Abdurochman dan Siti Aisyah.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ XIV Uesul Qorny mengatakan, berdasarkan pleno dewan hakim para finalis cabang tilawah Al-Quran dewasa qori yang lolos di babak final adalah Fathullah meraih nilai 94,66 dari Kabupaten Tangerang, disusul kafilah dari Kabupaten Serang dengan nilai 93,00 atas nama Mansur, dan Kabupaten Lebak dengan nilai 92,33 atas nama Endang Ismatullah.

Sedangkan untuk finalis tilawah Al-Quran dewasa qoriah yang lolos ke babak final dengan nilai tertinggi diraih Cucu Marliyah dari Kota Tangsel dengan nilai 94,33, Eva Hudaevah dari Kabupaten Tangerang dengan nilai 93,66, dan  Juairiah dari Kabupaten Pandeglang dengan nilai 93,66.

Finalis tilawah remaja qori, finalis dengan nilai tertinggi dengan nilai 92,66 diraih Abdul Mufarrich dari Kabupaten Tangerang, disusul Imam Hamzari dari Kota Cilegon dengan nilai 92,00 dan Roy Rizal Fikri dari Kabupaten Serang dengan nilai 91,66.

Kemudian, tilawah remaja qoriah finalis dengan nilai tertinggi dengan nilai 92,33 diraih oleh Mawadah Warochmah dari Kabupaten Pandeglang, kafilah dari Kabupaten Serang Nadia Hawasi  dengan nilai 91.33 diposisi kedua, dan disusul Siti Muzayanah kafilah dari Lebak dengan nilai 90.33.

Untuk finalis cabang tilawah Al-Quran kanak-kanak qori, para finalis yang lolos adalah Wasyiul Umam dari Kabupaten Tangerang, Ibnu Syarofi dari Lebak, dan Ade Farhan dari Pandeglang. Sedangkan, finalis tilawah Al-Quran kanak-kanak qoriah diantaranya, Yayah Hidayah dari Kabupaten Tangerang, Nania Khayatin Nufus dari Kabupaten Serang, dan Sumayyah El-Hansya dari Kabupaten Lebak.

Untuk finalis cabang tilawah canet untuk qori diantaranya Maman Abdurochman dari Kabupaten Serang M. Zainuddin Zahid dari Kota Tangsel, dan Enas Nasihin dari Kabupaten Tangerang. Sedangkan tilawah canet untuk qoriah, Siti Aisyah dari Kabupaten Serang, Ocih H dari Kabupaten Pandeglang, dan Lia Sri Mulyati dari Kota Tangsel.

Finalis cabang tilawah murrotal qori M. Abdul Rojab dari Kabupaten Tangerang, M. Ihsan Ramadhand dari Kota Tangsel, dari Zayyin Al-Munawar Kabupaten Serang. Kemudian, finalis murrotal qoriah Idda Mawaddah dari Kabupaten Tangerang, Hasna Shofwatul Azizah dari Kota Tangsel, dan Siti Nafiah dari Kabupaten Serang.