Kabupaten Serang Berpeluang Rebut Juara Umum

-

SERANG – Peluang Kafilah Kabupaten Serang untuk merebut gelar juara umum pada ajang MTQ XIV tingkat Provinsi Banten dari juara bertahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian menguat. Hal ini dikarenakan, kafilah Kabupaten Serang mengirimkan sebanyak 32 finalisnya di babak final ajang MTQ yang berlangsung di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang sejak tanggal 17-21 April 2017 mendatang.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ XIV Provinsi Banten Uesul Qurni mengungkapkan, pada hari keempat pelaksanaan MTQ (Kamis,20/4/2017), dari sembilan cabang yang dilombakan sudah memasuki babak final untuk semua golongan. Dimana kafilah yang mengirimkan peserta terbanyak di babak final adalah Kabupaten Serang berjumlah 32 finalis, disusul Kota Tangsel 29 finalis, Kabupaten Tangerang 24 finalis, Kabupaten Lebak dan Pandeglang masing-masing 23 finalis, Kota Serang 11 finalis, Kota Tangerang 6 finalis dan Kota Cilegon 2 finalis.

“Hari ini, para finalis di setiap cabang dan golongan lomba, akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik, dan sekaligus menjadi kebanggaan bagi daerah mereka,”ungkap Ues.

Dijelaskan Ues, cabang lomba yang menggelar babak final hari ini diantaranya cabang Fahmil Qur’an, MMQ, Khath al-Qur’an semua golongan, Syarh al-Qur’an, tahfidz, serta tilawah anak dan remaja. Sementara cabang lomba tilawah dewasa dan tilawah qiroah sa’bah, rencanannya akan berlangsung Kamis malam. Babak final ini akan berlangsung di arena utama halaman Hotel Marbella Anyer, Masjid Tawakal ‘Ala Allah Jalan Karang Bolong dan  SMKN 1 Cinangka.

“Sementara keputusan tentang juara akan diumumkan pada malam penutupan MTQ. Kepada seluruh kafilah diharapkan untuk menghormati keputusan dewan hakim. Rapat pleno penetapan para juara sekaligus juara umum MTQ XIV ini dilakukan Jumat, (21/4/2017),”ujarnya.